Manfaat Apel

Senin, 15 Februari 2010

|

Ada yang bilang apel itu buah surga. Ada pula yang menghubungkannya dengan kisah Adam dan Hawa. Mungkin karena bentuknya yang eksotik dan struktur dagingnya yang unik. Rasa apel bisa bervariasi, asam atau manis, tergantung varietas dan daerah tanamnya. Sekarang apel jadi salah satu buah yang paling populer di dunia.

Ternyata di samping tampilan fisiknya yang menggiurkan, kompisisi kandungan gizinya juga mencengangkan. Belakangan dari sejumlah penelitian ditemukan kalau apel memiliki sejumlah khasiat. Apel memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang diperlukan manusia. Lalu seratnya disebutkan mampu mengurangi risiko penyakit kanker kolon, kanker prostat, dan kanker paru.

Belum cukup? Baru-baru ini ditemukan pula bahwa jika seseorang memakan buah apel atau makanan dengan bahan baku buah apel, di dalam ususnya akan tumbuh bakteri-bakteri baik yang akan membantu pencernaan. "Bakteri-bakteri itu membantu produksi asam lemak sehingga kondisi keasaman usus akan terjaga keseimbangannya. Bakteri-bakteri itu juga memproduksi butyrate yang merupakan bahan bakar yang penting bagi sel-sel dinding usus," ujar Andrea Wilcks, salah seorang peneliti di Universitas Denmark.

sumber :www.andriewongso.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Blog List

About

Entri Populer

search

Followers

Some Text

sedikit tentang blog ini, blog ini untuk mereka yang membutuhkan,

Your Links

silahkan tambah link bawah ini:

SUPPORT

Enter Slider Code Here

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Lorem

Ipsum

Dolor